S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date23 March 2015 12:00 pm
ByAdmin is trator
Views19


Berita SHB

Lulusan Perawat STIKES Harapan Bangsa Siap Menangani Kasus Kegawatdaruratan

www.shb.ac.id - Program Studi D3 Keperawatan STIKES Harapan Bangsa telah mengadakan kegiatan Pelatihan Penanggulangan Gawat Darurat (PPGD) bekerjasama dengan Yayasan Ambulans Gawat Darurat 118. Pelatihan PPGD ini diselenggarakan pada tanggal 16-20 Maret 2015 di Kampus STIKES Harapan Bangsa Purwokerto Jl. Raden Patah No.100 Ledug, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. Kegiatan pelatihan PPGD ini telah dibuka oleh Reni Dwi Setyaningsih, SKM.,MPH selaku Pembantu Ketua III.

“Kegiatan PPGD ini diadakan untuk memberikan bekal secara kognitif, afektif dan psikomotor dalam penanganan kasus kegawatdaruratan bagi calon tenaga kesehatan. Yang selanjutnya akan mendapatkan sertifikasi. Sertifikasi ini akan sangat dibutuhkan untuk menambah daya ungkit lulusan dalam memasuki pasar kerja. Oleh sebab itu, kami membekali mahasiswa dengan PPGD,†ujar Reni Dwi Setyaningsih , SKM.,MPH.

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan memiliki kemampuan untuk menangani berbagai kasus kegawatdaruratan sehingga dapat mempercepat respons time kegawatdaruratan untuk mencegah kematian dan kecelakaan. Para peserta juga akan dilatih untuk mampu melakukan triage baik dilokasi bencana maupun di Unit Gawat Darurat, agar lebih matang dalam memasuki dunia kerja dan mampu bersaing di pasar kerja

Pelatihan PPGD ini telah diikuti oleh 85 mahasiswa semester akhir D3 Keperawatan. Kegiatan ini  diisi langsung oleh tim Pelatih Ambulans Gawat Darurat 118. Kegiatan PPGD ini merupakan bentuk riil dari pelaksanaan Visi program Studi D3 Keperawatan STIKES Harapan Bangsa Purwokerto yaitu Menjadi Program Studi Keperawatan Jenjang D3 sebagai lembaga yang unggul dibidang kegawatdaruratan dasar untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten di tingkat nasional.





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu