S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date19 April 2016 12:09 pm
ByAdministrator
Views20



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

LPPM STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) resmi mendapat hibah dana penelitian

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id -Ā LPPM STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) resmi mendapat hibah dana penelitian melalui kontrak yang diserahkan oleh ketua SHB dr Pramesti Dewi M Kes kepada ketua LPPM, Ema Wahyuningrum SST Ns M Kes. Dana hibah penelitian itu akan dicairkan pada dosen penerima hibah penelitian. Melalui penelitian itu, yayasan ingin lembaga penelitian kembali menghasilkan penelitian-penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hibah yang didapat LPPM ini merupakan tindak lanjut dari pihak yayasan yang ingin mendorong lagi minat para dosen dalam pemenuhan tri darma perguruan tinggi. Ketua LPPM, Ema Wahyuningrum SST M Kes mengungkapkan, LPPM sebagai lembaga yang menjadi wadah penelitian ini sangat merespon baik niat yayasan untuk melebarkan sayap di bidang penelitian. Hal itu dibuktikan dengan cukup banyaknya judul proposal penelitian maupun pengabdian yang masuk ke LPPM. Total ada 30 judul, dengan rinci 21 judul penelitian dan sembilan judul pengabdian yang akan didanai oleh SHB.

Ema juga menyampaikan, dana hibah ini menjadi stimulus untuk para dosen sekaligus menjadi memotivasi untuk melakukan penelitian. Penelitian atau pengabdian yang akan dilakukan para dosen akan melibatkan banyak pihak sebagai tempat maupun objek penelitian. RS, Komunitas, Pos kesehatan masyarakat dan lainnya.

Bukan hanya itu, kepeminatan dalam penelitian juga sudah mulai terlihat banyak dikalangan para dosen, selain penelitian yang dibiayai oleh pihak yayasan, sembilan judul penelitian dan dua judul pengambdian dari dosen SHB juga lolos dalam seleksi pendanaan Kemenristek Dikti.

"Senang melihat antusias dosen dalam melakukan penelitian dengan dana internal maupun eksternal," ujar Ema.

Sementara dari Ketua SHB, dokter Pramesti Dewi M Kes menyampaikan, dengan adanya hibah penelitian akan mengembangkan banyak ilmu terkait penelitian di bidang kesehatan, yang nantinya akan sangat mendukung dalam sistem pembelajaran berbasis Evidence Based Riset.

"Selain pihak kampus yang mendapat manfaat dari penelitian dosen, harapannya masyarakat khususnya di sekitar Banyumas juga bisa ikut merasakan hasil dari penelitian atau pengabdian dosen di bidang kesehatan," ungkap dokter Dewi.

30 judul penelitian dan pengabdian yang sudah disetujui rencana akan dilaksanakan tahun ini, dan tentu semua akan berjalan sesuai prosedur, seperti adanya monitoring evaluasi dan diseminasi.(stw)

  • LPPM

  • Prev/Next News




    © 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
    Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

    Menu