S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date28 March 2016 10:30 am
ByAdministrator
Views41



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

LPPM Gencar Lakukan Penelitian

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) gencar melaksanakan tri darma perguruan tinggi. Salah satunya mengajak para dosen untuk mengadakan penelitian dan pengabdian di masyarakat. Hal ini adalah salah satu upaya untuk menigkatkan animo para dosen untuk melakukan penelitian.

Dibawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) SHB, para dosen mulai gencar melakukan penelitian. Mendatangkan reviewer Prof Dr Rifda Novalin, sejumlah 30 judul proposal penelitian dan pengabdian dirieview pada hari Jumat, (18/03) untuk diketahui kelalayakannya. Dan nantinya semua judul akan dibiayai oleh pihak SHB.

Penelitian itu sendiri akan mulai dilaksanakan dari reviev sampai nanti bulan Agustus. Kepada Radar Banyumas,Ketua LPPM, Ema Wahyuningrum SST M Kes mengakatakan, dosen wajib dalam melakukan penelitian, hal tersebut sangat mendukung dosen dalam segi administrasi sebagi dosen, selain itu juga untuk meningkatkan prestasi dosen.

Tentu nantinya penelitian atau pengabdian yang dilakukan oleh dosen bukan hanya menguntungkan pihak instansi atau dosen pribadi saja, namun nantinya penelitian bisa berdampak kepada masyarakat sekitar.

"Keberadaan SHB tentu harus dirasakan oleh masyarakat sekitar juga, sekaligus sebagai wujud dari Tri Darma perguruan tinggi," ujar Ema saat ditemui seusai acara Rieview proposal.

Ia juga menegaskan LPPM siap menjembatani teman-teman dosen untuk mengadakan penelitian demi kepentingan bersama.

"LPPM sedang dalam peningkatan kinerja dan ditambah bantuan hibah dari pimpinan yang membuat LPPM siap menghasilkan hal baik utuk kedepannya," pungkas Ema. (stw)

  • LPPM

  • Prev/Next News




    © 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
    Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

    Menu