S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date14 May 2016 1:33 pm
ByAdministrator
Views56



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Layanan Gawat Darurat dengan Bahasa Inggris

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - Satu lagi program unggulan STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) yang sudah dijalankan. SHB sangat menekankan pembelajaran Bahasa Inggris yang mumpuni bagi mahasiswanya, hal tersebut menjadi pembeda dengan STIKes manapun. NCP DIssemination, program ini menjadi program paduan dari mata kuliah Gawat Darurat dan Bahasa Inggris di S1 Keperawatan untuk semester enam.

Berlian Kristanto S Pd selaku dosen Bahasa Inggris mengatakan, paduan dari dua mata kuliah ini menghasilkan program berupa pemaparan kasus dalam lingkup layanan gawat darurat yang dilakukan oleh mahasiswa dengan menggunakan Bahasa Inggris. SHB memiliki target untuk para alumnusnya bisa bersaing di dunia internasional, media Bahas Inggris menjadi salah satu hal yang akan digenjot.

"Kerjasama ini tentu sudah dirundingkan dengan matang bersama dosen Gawat Darurat tentunya," ungkap Lian.

Lian juga mengatakan, mahasiswa semester enam nanti akan praktik di rumah sakit di bagian layanan gawat darurat. program ini sekaligus jadi pembekalan untuk mahasiswa. Dalam teknisnya, sekitar 140 mahasiswa dibagi lima orang perkelompok dan diberikan kasus dalam lingkup gawat darurat, mahasiswa akan dituntut untuk menganalisa kasus yang terjadi dan memecahkannya. Hasil analisa akan dipresentasikan dihadapan tiga dosen Bahasa Inggris dan satu dosen Keperawatan. Penggunaan Bahasa Inggris dilaksanakan mutlak selama presentasi, baik dari mahasiswa maupun dosen penguji.

Salah satu capaian yang diinginkan oleh para dosen adalah fasihnya mahasiswa dalam menangani kasus di gawat darurat nanti. persiapan yang matang akan menghasilkan hasil yang maksimal. Disini mahasiswa juga dilatih dalam hal public speaking yeng tentu akan sangat diperlukan di dunia kerja nanti untuk menghadapi pasien maupun rekan kerja.
"Ini adalah simbiosis mutualisme, semoga bisa bermanfaat bagi mahasiswa," imbuh Lian. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu