S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date18 May 2017 10:53 am
ByAdministrator
Views79

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Kemampuan Bahasa Inggris Meningkat Berkat Fun English on Friday


Date18 May 2017 10:53 am
ByAdministrator
Views79

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Program Fun English On Friday yang digagas oleh NEDC STIKES Harapan Bangsa Purwokerto ternyata mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengolah cerita ke dalam Bahasa Inggris. Hal tersebut dibuktikan dengan baiknya pementasan wayang Anoman Obong pada Jumat pagi (5/5) di Pendopo Kampus Stikes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto. 

Sekretaris Kantor Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) sekaligus tim NEDC Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Barlian Kristanto SPd MHum kepada Radarmas mengatakan, mahasiswa yang melakukan pementasan Anoman Obong merupakan mahasiswa dari kelas 8C semester 8 prodi S1 Keperawatan. 

"Semangat 21 mahasiswa kita untuk terus mengasah kemampuan dalam Bahasa Inggris yang dimiliki pantas untuk kita  apresiasi," katanya.

Barlian menjelaskan, lakon Anoman Obong menceritakan keberanian anoman dalam membantu Sri Rama untuk mencari keberadaan Sinta yang telah diculik oleh Rahwana dan ditawan di Kerajaan Alengka. Pada akhirnya Rahwana harus mati ditangan Sri Rama dan Kerajaan Alengka pun porak poranda oleh anoman.

"Pementasan yang mereka bawakan tidak hanya menghibur tetapi juga mengesankan," terang dia.

Dirinya menambahkan selain kemampuan dalam berBahasa Inggris yang terus meningkat, kreativitas mahasiswa dalam membuat kostum sendiri juga layak untuk dihargai. Memanfaatkan barang-barang bekas yang sudah tidak lagi terpakai, mahasiswa mampu menyulapnya menjadi kostum yang menarik disaksikan dan tentunya cukup nyaman dipakai.

"Semua mereka buat sendiri dengan memakai kertas karton, gabus, kapas dan daun kering," tutup Barlian. (yda/bdg)

     

 

      


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu