S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date18 October 2016 1:35 pm
ByAdmin is trator
Views25


Sosok

Keluarga Selalu Dukung Pilihannya - Rohaya

Anak perempuan dalam keluarga kerapkali diberi batasan-batasan dengan apa yang dipilihnya. Kebanyakan orang tua yang menerapkan hal tersebut mempertimbangkan kemampuan fisik untuk melindungi dirinya. Namun berbeda halnya dengan Rohaya. Mahasiswa STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto ini, justru diberikan 'kebebasan' oleh orang tuanya untuk memilih sesuatu.

"Orang tua saya memang sangat demokratis. Setiap pilihan yang saya ambil, selalu didiskusikan. Salah satunya tentang pendidikan," ujar perempuan asal Kalimantan Barat ini.

Benar saja, dirinya yang asli Provinsi kalimantan Barat ini justru mengenyam dunia perkuliahan sampai ke Jawa. Tetapi, justru keputusannya itu sudah sejak lama dia rencanakan. Sehingga beberapa kali dirinya berdiskusi dengan orang tuanya tentang keinginannya tersebut.

"Sudah didiskusikan sejak saya duduk di kelas 6 SD. Orang tua pun hanya memberikan pesan-pesan agar mampu menjaga diri ketika jauh dari kampung halaman," tuturnya.

Dia mengungkapkan, sebenarnya latarbelakang ekonomi keluarganya termasuk tidak terlalu berada. Tidak seperti kebanyakan perantau dari luar jawa yang memiliki kelebihan secara ekonomi. Rohaya dibesarkan dari keluarga pedagang dan pegawai.

"Tidak ada yang spesial tentang latarbelakang keluarga saya. Akan tetapi orang tua sempat berucap bahwa bagaimanapun mereka tetap mencarikan biaya asalkan anaknya sukses," kenang dia.

Kini anak pertama dari dua bersaudara ini pun sedang menatap masa depannya. Sebab sebentar lagi, masa kuliahnya akan selesai. Dia pun sudah tidak sabar untuk segera mengabdikan dirinya lewat ilmu yang sudah didapatkan di SHB.

"Tidak sabar untuk segera membantu orang. Semoga dengan ilmu yang saya dapatkan akan memberikan manfaat dan memajukkan kampung halaman saya," tutup dia.(rez)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu