S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date27 June 2013 11:26 am
ByAdmin is trator
Views18


Berita SHB

Kegiatan Mentoring Akbar di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto

www.shb.ac.id, Purwokerto - Unit Kerohanian Islam  Ash-Shihah STIKes Harapan Bangsa  menyelenggarakan kegiatan mentoring akbar dengan tema “DAKWAH† (Datang dengan ukhuwah dan hikmah) pada tanggal 16  Juni 2013 bertempat di Kampus STIKes Harapan Bangsa Purwokerto. Ketua Panitia adalah Cita Utami dari Program Studi Keperawatan S1. Acara tersebut dihadiri oleh Pembantu ketua II, Ibu Yuris Tri Naily, SH, KN dan Pembantu Ketua III, Ibu Reni Dwi S, SKM., MPH dan perwakilan dosen. Banyaknya Peserta yang hadir berjumlah 303 mahasiswa/i muslim semester 2 Stikes Harapan Bangsa. Acara dibuka oleh Pembantu Ketua III STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, Ibu Reni Dwi S, SKM., MPH.

Acara “ Mentoring Akbar †ini merupakan serangkaian kegiatan evaluasi mentoring dari mentoring yang telah berjalan sebelumnya. Mentoring yang telah dilaksanakan sebelumnya merupakan kegiatan pembinaan soft skill yang menjadi bagian dari pendidikan karakter yang dilakukan oleh STIKes Harapan Bangsa sebagai upaya pembinaan professional kesehatan yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Tujuan kegiatan : Meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan pemahaman  yang benar melalui kegiatan Mentoring akbar, Meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim, Membangun pola pikir yang religius serta berakhlak mulia.

Diharapkan dengan terlaksananya Mentoring Akbar ini  dapat meningkatkan pemahaman peserta tentang kehidupan serta  dapat membangun pola pikir religius dan memantapkan aqidah Islam. Sehingga kebutuhan jasadiyah dan ruhaniyah terpenuhi seimbang serta pemenuhan untuk kepentingan dunia dan akhirat bisa selaras.

Acara berjalan dengan cukup kondusif, termasuk acara inti yaitu diskusi yang Alhamdulillah peserta cukup tenang dan  antusias dalam diskusi yang dimoderatori oleh Arif Bastian Rasyid panitia) dinilai berhasil membuat sisi kritis peserta keluar dalam diskusi yang membahas tentang profesionalisme tenaga kesehatan dari sisi etik dan syar’i. Acara juga diisi dengan penampilan nasyid Ash-Shihah voice  STIKes Harapan Bangsa Purwokerto dengan membawakan lagu sholawat dan AbeGe.

Materi inti diisi Oleh Firdaus Sabana, SP., MP.  dengan tema “ Menjadi Prestatif Muslim â€. Dan sebagai penutup, acara ditutup dengan pembagian door price untuk peserta serta pendaftaran  mentoring lanjutan.





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu