S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date13 April 2016 12:07 pm
ByAdministrator
Views40



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Jadikan Donor Darah Gaya Hidup

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - Sebagai salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan di wilayah Banyumas, STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) tentu ingin berkontribusi dalam dunia kesehatan, khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya. Atas dasar itulah, SHB sering mengadakan kegiatan sosial di masyarakat atau komunitas-komunitas yang membutuhkan.

Salah satu bentuk kontribusi yang dilakukan SHB yang dilakukan minggu lalu adalah terlaksananya kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SHB yang bekerjasama dengan PMI Banyumas.
Ketua BEM, Putu Gede Widyantoro mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah kegiatan rutin di SHB setiap tiga bulan sekali. Donor darah ini menjadi bentuk kepedulian warga SHB terhadapa kebutuhan darah di Banyumas. Terlebih beberapa waktu lalu sering mendapat SMS atau kabar tentang pasien yang kekurangan darah dan kritis di rumah sakit.

"Darah kan menjadi salah satu hal penting di dunia kesehatan, banyak kasus-kasus di RS yang pasien membutuhkan darah jadi donor darah ini menjadi upaya kami (SHB)," ujar Putu.
Sementara Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Reni Dwi Setyaningsih SKM MPH mengungkapkan, sebagai salah satu STIKes, SHB merasa bertanggung jawab untuk ikut menyumbang darah untuk kebutuhan darah di Banyumas khususnya.

Dalam kegiatan donor darah ini pihak kampus ingin meningkatkan kesadaran kaum muda khususnya mahasiswa tentang pentingnya donor darah dan manfaat yang akan diberikan kepada penerima donor nanti.

"Saya juga ingin mengajak mahasiswa untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup sehat yang bisa bermanfaat bagi kesehatan pendonor," ungkapnya.

Dalam acara donor darah tersebut, total pendonor mencapai 64 orang yang terdiri dari mahasiswa dan para karyawan SHB. Donor darah ini bersifat sukarela jadi warga SHB bebas mendonorkan darahnya tanpa ada paksaan. (stw/acd)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu