S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date12 May 2016 8:54 am
ByAdministrator
Views68



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Intensifkan Interaksi dengan Mahasiswa

Sosok Diannike Putri M.Hum -  Intensifkan Interaksi dengan Mahasiswa

Walaupun bukan dosen di bidang kesehatan seperti keperawatan, atau kebidanan, Dosen STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) yang satu ini nampaknya juga ikut belajar ilmu dunia kesehatan, walau tidak secara detail tapi ia tahu akan hal-hal terkait ilmu kesehatan, keperawatan misalnya.

Diannike Putri, ia adalah salah satu dosen yang tergolong muda di SHB. Bidangnya yaitu Bahasa Inggris membuatnya harus belajar banyak tentang dunia kesehatan. Hal itu dilakukan karena SHB juga fokus untuk mengajarkan Bahasa Inggris dalam keperawatan.

Perjalanannya di SHB dimulai saat suaminya yang juga dosen di SHB meneruskan pendidikan di luar negeri. Saat itu, dia datang untuk menggantikan suaminya. Tapi ternyata setelah suami pulang, ia tetap menjadi dosen di SHB sampai sekarang.

Nike sapaan akrabnya mengatakan, salah satu faktor pendukung adalah lingkungan kerja yang bersahabat. Berbeda dengan tempat ia mengajar sebelumnya, sistem team teaching yang diterapkan SHB memudahkan ia dalam mengajar.

Bukan tanpa kesulitan, ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Bahasa Inggris di dunia kesehatan.

"Pekerjaan sebelumnya kan hanya mengajar Bahasa Inggris dasar, dan di SHB saya harus paham benar kosa kata di dunia keperawatan," ungkap ibu satu anak ini.

Dalam mengajar, interaksi dalam kelas yang intensif menjadi salah satu kunci dari cara Diannike mengajar. Hal ini terkait dengan kuliah yang ia tampuh yaitu Bahasa Inggris. Ia beranggapan, interaksi menjadi salah satu hal pendukung dlam belajar bahasa asing.

"Harus sering berinteraksi dengan mahasiswa supaya pemahaman yang didapat mahasiswa maksimal," imbuhnya. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu