S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date7 February 2016 3:24 pm
ByAdmin is trator
Views17


Sosok

Ingin Ciptakan Kamus Khusus

Ingin Ciptakan Kamus Khusus - Barlian Kristanto, S.Pd

Bahasa Inggris menjadi salah satu hal penting di era globalisasi ini. Bahasa Inggris menjadi sarana komunikasi yang bisa menghubungkan satu sama lain. Begitu juga yang dilihat oleh Barlian Kustanto S Pd, salah satu dosen pengampu mata kuliah Bahasa Inggris di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB).

Mengajar sudah menjadi bagian dari hidupnya dari dulu. Ia mulai mengajar saat ia masih di bangku kuliah, mulai dari mengajar Bahasa Inggris untuk SD sampai mengajar di sekolah menengah kejuruan. Sekarang ia mengajar Bahasa Inggris kejuruan untuk keperawatan. Bukan hal mudah bagi alumnus UNY ini untuk menyesuaikan diri di awal bekerja. Keperawatan atau dunia medis memiliki kosa kata khusus yang dipergunakan dalam berbagai kegiatan keperawatan. Hal tersebut yang jarang ditemukan di Bahasa Inggris umum.

"Menyenangkan menemui hal-hal baru dan bisa terus belajar," ungkapnya.

Laki-laki yang sedang menggemari hobi membuat furniture ini memiliki cita-cita dalam benaknya untuk bisa membuat kamus Bahasa Inggris khusus perawat. Ia ingin membuatnya untuk masyarakat, untuk mereka yang belajar di bidang keperawatan. (stw)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu