S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date13 August 2016 9:33 am
ByAdministrator
Views72

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Ingin Bermanfaat Bagi Orang Lain - Amri Widadi, SKM


Date13 August 2016 9:33 am
ByAdministrator
Views72

Menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seseorang. Terlebih bagi seorang Muslim, lebih diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Bukan hanya mencari manfaat dari orang atau memanfaatkan orang lain.

Hal itu yang menjadi pegangan hidup bagi Koordinator Badan Akademik Keuangan (BAK) STIKes Harapan Bangsa (SHB) Amri Widadi, SKM. Menurut pria yang ramah ini, memberikan manfaat bagi orang lain adalah pribadi sejati seorang muslim. Sebab kata dia, dalam Al Quran menyebutkan bahwa ketika berbuat baik kepada orang lain, sesungguhnya sedang berbuat baik bagi dirinya sendiri.

"Karena Allah SWT menyebutkan bahwa manusia terbaik adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain," ujarnya.

Menurut Amri, Allah SWT tidak sekedar mengatur hubungan manusia dengan Rabb-nya (hablumminallah), tetapi juga mengatur hubungan dengan sesama manusia (hablumminannas). Maka kata dia, Dua hal itu juga menjadi dasar dalam penentuan kualitas manusia di sisi Tuhannya.

Sehingga, prinsip hidup tersebut ia aplikasikan didalam setiap tugas pekerjaannya. Dia mengakui, prinsip tersebut sangat sesuai dan tepat dengan apa yang dikerjakannya sekarang. Misalnya kata Amri, memberikan informasi kepada mahasiswa tentang akademik, merupakan bagian prinsip hidup tersebut.

"Di BAAK, kita berupaya semaksimal mungkin untuk menyampaikan berbagai infromasi tentang akademik, terlebih bagi mahasiswa yang angkatan baru," katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, agar mampu bekerja dengan maksimal, maka perlu kerjasama yang solid antar petugasnya. Maka dari itu, dia selalu berupaya untuk saling berdiskusi antar petugas di BAK. Karena dengan berdiskusi, akan banyak yang bisa memecahkan masalah yang ada.

"Pola diskusi ini cukup efektif untuk menyelesaikan masalah, sebab mengutamakan komunikasi yang interaktif dan tidak berjarak antar personil di BAAK," imbuh dia.(rez)


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu