S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date26 September 2016 8:53 am
ByAdministrator
Views23



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Hari Kedua PKKMB Undang Polres, Kodim, Dan BNNK

www.shb.ac.id, radarabanyumas.co.id — Yayasan Pendidikan Dwi Puspita melalui STIKES Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, pada Kamis (22/9) kemarin, melanjutkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Pada hari kedua PKKMB ini, SHB mengundang tiga pembicara dari Kodim 0701 Purwokerto, Polres Banyumas dan BNN Kabupaten Banyumas.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa baru tersebut, tiga pembicara menyampaikan materi yang berbeda-beda. Akan tetapi, dalam poin pentingnya ketiganya membahas tentang generasi bangsa yang unggul disegala bidang. Serta memberikan gambaran bagaimana pola pergaulan di era sekarang.

Ketua Panitia PKKMB Tomy Wiryanto mengungkapkan, sebagai mahasiswa yang baru masuk dalam keluarga SHB, sudah seharusnya mereka diberikan materi yang mendidik dan menggelitik. Dia mencontohkan, seperti materi tentang isu pengabdian tenaga medis di daerah yang masih membutuhkan. Menurut dia, pembekalan ini juga akan menambah wawasan akan peran penting tenaga medis.

"Sangat bermanfaat materi apa yang disampaikan oleh narasumber," katanya.

Dia juga melihat, materi yang disampaikan dari Polres Banyumas sangat bermanfaat. Dia mencontohkan, seperti materi perkembangan generasi dari jaman ke jaman seakan menyadarkan semua mahasiswa akan pentingnya peran teknologi. Perkembangan generasi itu, dia contohkan seperti penggunaan handphone untuk selfie sebagian anak muda juga cukup menggelitik.

"Ternyata perkembangan teknologi dapat mempengaruhi sejauh itu, cukup terkesan," ujarnya.

Sementara, ratusan peserta yang hadir juga cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Terlebih ketika pemateri dari BNNK Banyumas yang menerangkan beberapa jenis narkoba yang berkembang saat ini. Dengan penyampaian secara audio visual, terlihat para peserta menyimak materi dengan khidmatnya. (rez)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu