S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date27 January 2015 11:10 am
ByAdministrator
Views49

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Gelar English Outing di Baturaden (Mahasiswa Thailand dan STIKes Harapan Bangsa)


Date27 January 2015 11:10 am
ByAdministrator
Views49

www.shb.ac.id - Berbagai kegiatan terus dilakukan mahasiswa dari Prachomklao Collage of Nursing Thailand di Banyumas. Kali ini, mahasiswa yang tengah mengikuti program Students and Faculty Exchange yang diselenggarakan dengan STIKes Harapan Bangsa tersebut mengadakan English Camp di Baturaden.

“Pembelajaran Bahasa Inggris di luar ruangan, rutin dilakukan oleh mahasiswa semester tujuh STIKes Harapan Bangsa prodi S1 Keperawatan. Tetapi kali ini kami kedatangan tamu spesial dari Thailand,†kata ketua pelaksana English Outing, Dian Nike Putri.

Dilakukan pembelajaran di luar ruangan, kata dia supaya dapat melatih keprofesionalisme mahasiswa Keperawatan dalam berkomunikasi dengan bahasa asing, terutama bahasa Inggris.

Pada kegiatan tersebut, tidak ada ketegangan seperti pembelajaran di dalam kelas. Pasalnya, dikemas dalam bentuk permainan yang berkaitan antara stand satu dengan lainnya. Peserta terbagi dalam beberapa kelompok, yang terdiri hingga lima orang.

“Setiap permainan yang dijalankan, komunikasi yang dilakukan menggunakan Bahasa Inggris. Berbincang dengan rekan kerja juga tetap menggunakan Bahasa Inggris, ujar Nike.

Pada beberapa permainan, mahasiswa dituntut kerja tim, bagaimana sikap seorang pemimpin terhadap anggotanya, sehingga tercipta kepercayaan dari anggota. Selanjutnya, pada tahapan akhir peserta diuji dari kekompaka timnya.

“Kegiatan ini sekaligus dijadikan refreshing mahasiswa, supaya tidak jenuh belajar di dalam kelas. Apa lagi dilakukan dengan permainan, sehingga apa yang kami ingin sampaikan dapat diterima dengan baik,â€paparnya.

Dosen bahasa Inggris STIKes Harapan Bangsa Purwokerti, Barlian Kristanto menambahkan, kegiatan English Outing bertepatan dengan program  Students and Faculty Exchange yang mendatangkan mahasiswa dari Thailand, semakin mengasah kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. “Percakapan sehari-hari kami dengan mahasiswa dari Thailand memang menggunakan bahasa internasional tersebut, “ucapnya.


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu