S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date22 May 2017 10:57 am
ByAdministrator
Views92

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Evaluasi Pembelajaran Lewat Cooking Show


Date22 May 2017 10:57 am
ByAdministrator
Views92

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Evaluasi dalam suatu proses pembelajaran di lingkungan kampus yang bersifat rutin tentunya sangat membosankan bila dilakukan dengan tes tertulis maupun wawancara. Tidak hanya bagi mahasiswa, dosen pun tentu dihinggapi rasa bosan. Berangkat dari hal tersebut, evaluasi pembelajaran  Bahasa Inggris untuk program general english mahasiswa D3 Prodi Kebidanan di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto dilakukan melalui cooking show.

"Saya ingin sesuatu yang berbeda. Dan ternyata mahasiswa justru semangat dan saya pun menikmatinya," kata Sekretaris Kantor Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) sekaligus tim NEDC Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Barlian Kristanto SPd MHum ketika ditemui Radarmas.

Barlian menjelaskan, komponen-komponen yang dinilai selain dari cita rasa dan penampilan makanan yaitu kemampuan dalam menyampaikan dan membawakan pertunjukan, pengucapan, speaking skill, fluency atau kelancaran hinggan grammar atau tata Bahasa Inggris.

"Dengan budget yang seminim mungkin, cita rasa dan tampilan makanan harus tidak kalah dengan yang diperjualbelikan di hotel berbintang," terang dia.

Adapun cooking show yang terbaru dilakukan Kamis (18/5). Berbagai macam makanan barat yang terdiri dari baverages, advertiser, main course hingga dessert harus dibuat oleh 38 mahasiswa D3 kebidanan semester 2. Mereka dibagi menjadi 8 kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 4 sampai 5 orang mahasiswa. Tidak hanya sebatas memasak sampai 8 porsi, dalam cooking show mahasiswa juga belajar bermain peran sebagai host, chef dan bintang tamu.

"Harapan saya selain memiliki kemampuan dalam berBahasa Inggris yang baik, benar dan lancar, jiwa bisnis mahasiswa bangkit dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Tidak hanya melulu berpikir untuk mencari pekerjaan setelah lulus kuliah," tutup Barlian. (yda/bdg)  

     


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu