S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date30 January 2018 8:41 am
ByAdministrator
Views218

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Dosen SHB Kembali Raih Prestasi Bidang Riset Dikti


Date30 January 2018 8:41 am
ByAdministrator
Views218

PURWOKERTO - STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto mendapatkan prestasi yang menggembirakan. Di awal tahun 2018 ini, Ristekdikti mengumumkan beberapa dosen SHB Purwokerto kembali mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sejumlah empat dosen mendapatkan hibah penelitian skim Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan satu dosen mendapatkan hibah pengabdian kepada masyarakat skim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Mereka semua adalah dosen dari Prodi Kebidanan D3 yaitu Ema Wahyuningrum, SST, M.Kes, Susilo Rini, SST, M.Kes, Ikit Netra Wirakhmi, SST, M.Kes, Rosi Kurnia Sugiharti, SST, M.Kes, dan Feti Kumala Dewi, SST, M.Kes. 

Ketua LPPM SHB Purwokerto, Ema Wahyuningrum SST, M.Kes mengatakan, prestasi ini sangat membanggakan karena setiap tahunnya, SHB Purwokerto pasti mendapatkan hibah penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. 

Hal ini, lanjut Ema, tentunya tidak lepas dari dukungan dari pimpinan  memfasilitasi peningkatan kualitas kemampuan dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan mengikutsertakan dosen dalam kegiatan penelitian, workshop, atau seminar penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

"Disamping itu juga, ada peningkatan gairah dari dosen dalam membuat proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga tidak pernah alpa untuk mengikutsertakan proposalnya di dalam hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Ristekdikti," katanya.

Ia melanjutkan, masih ada PR ke depan bagi LPPM STIKES Harapan Bangsa Purwokerto. Penelitian masih berada pada kluster binaan, pengabdian kepada masyarakat pada kluster memuaskan. Keberadaan kluster tersebut akan mempengaruhi skim yang dapat diikuti oleh dosen STIKES. "Keberadaan kluster saat ini masih sangat terbatas skim-skim yang dapat diikuti oleh dosen STIKES Harapan Bangsa Purwokerto, masih perlu dukungan dan kerjasama semua pihak agar kluster penelitian dan pengabdian kepada masyarakat meningkat jenjang klusternya," pungkasnya. (ali)

LPPM 

Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu