S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date7 March 2017 10:16 am
ByAdministrator
Views95

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Dosen SHB Ikuti Intensive Workshop


Date7 March 2017 10:16 am
ByAdministrator
Views95

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Empat dosen STIKes Harapan Bangsa Purwokerto mengikuti Intensive Workshop Writing & Publishing Articles in Reputable International Journals SCOPUS based, 17 hingga 19 Februari di Hotel Dominic, Purwokerto yang diselenggarakan oleh Lembaga Publikasi Ilmiah dan Penerbitan (LPIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Salah satu dosen Stikes Harapan Bangsa Purwokerto yang menjadi peserta workshop, Ema Wahyuningrum, SST, M Kes kepada Radarmas mengatakan, total peserta mencapai 50 dosen dari perguruan tinggi se-Indonesia. Workshop itu menghadirkan dr Muhammad Arsyad P Hd dari Universitas Makasar dengan materi seputar cara penulisan jurnal agar tembus pada jurnal yang terindeks SCOPUS.

"Selain saya, dari Stikes Harapan Bangsa Purwokerto juga ada Yuris Tri Naili, S.H, KN selaku Pembantu Ketua II Bidang Administrasi Umum & Keuangan, Reni Dwi Setyaningsih, SKM, MPH yang menjabat Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Dosen Keperawatan, Atun Raudotul Ma’rifah S Kep Ns M.Kep," katanya.

Ema menjelaskan, beberapa dosen perguruan tinggi yang hadir selain UMP dan SHB ialah Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Universitas Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Stikes Cirebon dan masih banyak lagi. "Yang saya ingat jelas hanya itu. Masih banyak lagi perguruan tinggi lain yang berpartisipasi," terang dia.

Dosen Keperawatan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Atun Raudotul Ma’rifah S.Kep Ns M.Kep menambahkan, di akhir workshop setiap dosen harus bisa mengsubmit manuskrip penelitian ke jurnal yang bereputasi atau terindeks SCOPUS. Jika dosen di sebuah perguruan tinggi sudah bisa tembus ke jurnal  terindeks SCOPUS maka grade dari institusi tersebut otomatis bisa naik. 

"Tujuannya agar dosen dapat menulis di jurnal yang terindeks SCOPUS," tutup dosen yang biasa mengajar untuk mata kuliah Keperawatan Maternitas tersebut. (yda/bdg) 


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu