S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date3 March 2018 10:10 am
ByAdministrator
Views80

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Dosen Hobi Traveling - Noor Rochmah Ida Ayu Trisno Putri SKep Ns MKep


Date3 March 2018 10:10 am
ByAdministrator
Views80

Ada yang bilang, traveling itu hambur-hambur uang. Ada yang bilang, traveling itu cuman ajang pamer-pameran. Ada yang bilang, traveling itu cuman habisin waktu saja. Memang niat tiap orang itu berbeda, tergantung bagaimana pribadi masing-masing menyikapinya.

Seperti yang dijalani Noor Rochmah Ida Ayu Trisno Putri SKep Ns MKep. Dosen di Program Studi S1 Keperawatan Fokus di Keperawatan Komunitas, STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto ini menikmati waktu senggang di sela kesibukkannya dengan traveling ke tempat-tempat alam terbuka. 

Menurutnya, bepergian ke tempat alam bukan hanya kegiatan untuk mencapai suatu tempat, bukan hanya kegiatan seru-seruan, dan bukan hanya sebuah "jalan-jalan".

"All about me is journey. Traveling itu bagi saya bukan hanya kesenangan semata saat perjalanan, tetapi perjalanan itulah yang memberikan pengalaman hidup paling berharga dalam hidup saya," ujarnya.

Di sisi lain, perjalanan mengajar di SHB Purwokerto juga cukup panjang. Dosen yang akrab disapa Ay ini, mengambil S1 dan Ners Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) lulus tahun 2013. 

Setelah lulus, Ay mengambil pelatihan bahasa selama tiga bulan untuk tour guide di BLK Yogyakarta. Pada tahun 2015 ia mendapat beasiswa dan kesempatan dari Ketua Yayasan Pendidikan Dwi Puspita untuk melanjutkan S2 di Universitas Indonesia (UI) S2 Keperawatan Komunitas. 

"Lulus S2 bulan Agustus 2017, dan langsung kembali ke STIKes Harapan Bangsa," kata dia. Saat ini, dia disibukkan dengan kegiatan jalan-jalan ke desa untuk bimbingan mahasiswa praktek khususnya praktek komunitas. 

"Sama sedang jalani usaha kecil-kecilan di sosmed. Tapi jangan bilang ini kesibukan nanti terkesan susah ditemui, padahal saya welcome aja dan ayok aja mau traveling kemana," candanya. (ali)


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu