S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date3 May 2018 7:57 am
ByAdministrator
Views103

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Dosen Famasi Yang Suka Desain Grafis - Ikhwan Yuda Kusuma S.Farm, MSi Apt


Ikhwan Yuda Kusuma S.Farm, MSi Apt
Date3 May 2018 7:57 am
ByAdministrator
Views103

Berawal dari passion mengajar, Ikhwan Yuda Kusuma S.Farm, MSi Apt, akhirnya dapat mencapai cita-citanya menjadi dosen. Berawal dari pengalaman kerjanya di berbagai bidang, dia pun akhirnya terjun menjadi dosen tetap farmasi di STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto.

Perjalanan karir Ikhwan berawal pada tahun 2009-2011. Sembari kuliah, dia  menjadi asisten praktikum untuk 8 mata kuliah di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Setelah lulus profesi di Universitas Airlangga Surabaya, dia direkrut PT Ferro Par Pharmaceuticals sebagai Quality Assurance (QA) Specialist Chemicals Laboratory hingga tahun 2014.

Di perusahaan tersebut, karirnya terus menanjak hingga Dispensing Production Supervisor hingga thaun 2015. Pada tahun 2015 hingga kini iapun beralih haluan hingga menjadi dosen bidang Famakologi dan Famasi SHB Purwokerto. "Karena memang passion saya memang mengajar," ujarnya.

Di sela kesibukannya sebagai dosen, dia  menyempatkan hobi yang dijalaninya sekaligus sebagai sampingan di luar sebagai dosen. Saat ini, dirinya serius terhadap desain grafis.

"Karena sejak kecil saya memang suka menggambar," jelasnya. Di samping itu,  hobinya ini punya banyak manfaat terutama sebagai penunjang dalam pembuatan poster ilmiah, leaflet atau poster edukasi kepada pasien atau buku-buku kefarmasian. "Sekaligus bisa menjadi jalan rezeki melalui bisnis yang saya jalani saat ini," pungkasnya. (ali)


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu