S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date8 January 2016 9:18 am
ByAdmin is trator
Views26


Berita SHB

Direktur RSUD Banyumas Beri Kuliah Umum

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa (SHB) kedatangan tamu spesial pada Selasa, (22/12) lalu. Direktur RSUD Banyumas, Dr AR Siswanto Budi Wiyoto M Kes berkunjung ke SHB. Kedatangannya kali ini dalam rangka memberikan kuliah umum pada mahasiswa SHB khususnya di bidang keperawatan.

"Kami pihak SHB tentu menyambut Pak Siswanto Budi dengan senang hati dan dan berharap kedatangannya akan bisa dimaksimalkan oleh para mahasiswa," ujar Pembantu Ketua I Bidang Akademik STIKes Harapan Bangsa, Martyarini Budi Setyawari S Kep Ns M Kep.

Kuliah umum tersebut membahas tentang tantangan perawat saat ini dan di masa mendatang. Dr AR Siswanto Budi Wiyoto M Kes menyampaikan dalam kuliahnya, pentingnya pemahan akan model pelayanan kesehatan saat ini dan di masa mendatang wajib mahasiswa ketahui dan pelajari. sembari menjelaskan ia juga menunjukan beberapa model pelayanan kesehatan.

Ia datang juga untuk membekali para mahasiswa perawat akan banyak hal tentang keperawatan. Mulai dari apa itu perawat, kompetensi apa saja yang harus dimiliki perawat, standar keperawatan, sampai ke pelayanan rumah sakit.

Menurutnya, hal ini adalah hal penting bagi para perawat, karena profesi perawat merupakan tanggung jawab moral guna melayani masyarakat. Keperawatan bukan sekedar ilmu dan kiat keperawatan saja namun juga dilaksanakan dengan kode etik keperawatan sebagai tuntunan utama dalam melaksanakan pelayanan.

"Keperawatan itu profesi yang mengabdi kepada manusia dan kemanusiaan. Harus bisa mendahulukan kepentingan kesehatan rakyat diatas kepentingan sendiri," ujarnya.

Salah satu mahasiswa mengungkapkan, kuliah umum ini disambut baik oleh para mahasiswa dengan kehadiran 100 persen dan sekaligus menjadi bentuk kepedulian nyata akan pihak rumah sakit untuk ikut dalam mencetak perawat yang siap melayani nantinya.

"menyenangakan sekali bisa mendapat ilmu lagi, apalagi kuliah disampaikan langsung oleh direktur RSUD Banyumas," ungkapnya. (stw)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu