S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date26 February 2018 3:33 pm
ByAdministrator
Views92



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Digariskan Menjadi Tenaga Kesehatan - Arif Budi Santoso S.Kep, Ns

Menjadi seorang tenaga kesehatan, khususnya perawat, memang sudah menjadi cita-cita Arif Budi Santoso S.Kep, Ns sejak kecil. Hal tersebut memang menurutnya sudah digariskan lantaran orang tua Arif juga merupakan tenaga kesehatan.

Butuh kerja keras untuk menggapai cita-citanya. Karena pria kelahiran 11 Juli 1979 ini hanya mengandalkan pensiunan orang tuanya untuk kuliah. 

"Saat kuliah, biaya hanya mengandalkan pensiunan dari almarhum bapak saya. Semua itu demi mewujudkan cita-cita orang tua dan bisa menggantikan bapak saya di dunia kesehatan juga," ujarnya. Hingga akhirnya, didrinya bergabung di STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto sebagai laboran.

Sebagai seorang laboran, dia memiliki kiat pribadi saat memberikan materi praktik laboratorium saat di kelas. Menurutnya, praktik laboratorium memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan kepada mahasiswa. Salah satunya dengan memperhatikan penguasaan materi dari masing-masing mahasiswa.

"Ketika akan praktik, akan ada pengenalan alat praktik. Nah saat itu bagi dosen baiknya perlu mencermati pengetahuan dari mahasiswa,"ungkapnya.

Bagi Arif, pengenalan alat merupakan tahapan awal ketika akan memulai tiap materi praktik. Jangan sampai alat yang dipilih dan diambil, mahasiswa tidak mengetahui pengetahuan tentang itu. Pengenalan dan memahami alat ini penting, agar ketika memasuki ujian tertulis, mahasiswa akan tahu dan mengerti fungsi alat itu.

"Seperti alat praktik suntik dan lain-lain, nantinya ini akan berguna ketika mahasiswa saat menghadapi tes tertulis," jelas dia.

Di sela kesibukannya sebagai laboran, dia pun menyempatkan waktunya untuk menjalani hobinya seperti bulu tangkis dan memelihara burung. 

"Itu untuk penghilang penat saja setelah seharian bertugas," ujarnya. Dia berharap untuk kedepannya SHB menjadi kampus yang berguna bagi masyarakat sekitar serta eksis baik di dalam maupun di luar negeri. (ali)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu