S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date30 June 2016 9:12 am
ByAdministrator
Views83

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Cinta Bahasa Inggris dan Kampung Halaman


Date30 June 2016 9:12 am
ByAdministrator
Views83

Sosok Mahasiswa Safitri - Cinta Bahasa Inggris dan Kampung Halaman

Datang dari Kalimatan Barat, mahasiswi yang satu ini ikut menjadi bagian dari keluarga STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB). Safitri, merupakan salah satu mahasiswi tingkat akhir untuk jurusan D3 Kebidanan. Dalam kesehariannya ia sibuk dalam pendalaman ujian akhir program. Namun ia tetap terkenal sebagai salah satu mahasiswi yang aktif di kampusnya.

​Bahasa asing khususnya Bahasa Inggris menjadi hal yang ia cintai sejak dulu. Begitu juga saat meneruskan pendidikan di SHB. Kecintaannya ini disalurkan dengan baik melalui Medical English Community (MEC). Di unit kegiatan mahasiswa yang satu ini, ia mencurahkan kecintaannya dalam berbahasa. Berbagai kegiatan ia ikuti sembari melatih Bahasa Inggrisnya. Ia beranggapan, kemampuan bahasa asing menjadi salah satu poin penting yang harus kuasai untuk menghadapi dunia kerja nanti.

"Sekarang sudah jamannya MEA, dan semua orang bisa kerja dimana saja, jadi harus terus meningkatkan kemampuan bahasa asing,'' ungkapnya.

Bukan hanya Bahasa Inggris, hobinya menonton drama korea juga membuatnya terbantu untuk belajar Bahasa Korea. Kedua bahasa asing ini menjadi bahasa yang sangat ia gemari dan tentu ingin ia kuasai.

Dia menargetkan dapat lulus pada tahun ini. Dia ingin mengabdikan diri di daerah asalnya yang dekat perbatasan dengan Malaysia. Pasalnya, daerah tersebut notabennya adalah daerah perbatasan dimana fasilitas kesehatan masih kurang.

"Tentu dengan membawa nama SHB, saya ingin mengabdikan diri di daerah saya, mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di Purwokerto," imbuhnya. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu