S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date4 March 2016 10:10 am
ByAdmin is trator
Views31


Berita SHB

Calon Bidan Harus Siap Hadapi MEA

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - STIKES Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto mengadakan Seminar tahunan untuk Prodi Kebidanan, Kamis (03/03). Para peserta seminar adalah para mahasiswi kebidanan semester dua dan semester enam.

Dalam seminar ini, SHB menghadirkan tiga pembicara, yakni Prasanti Adriani, SSiT, M.Kes, Heny Soetikno, SSiT, dan Dr. dr Andri Putranto, Msc.

Seminar Penguatan Etika Profesi dan Karakter Bidan dalam Era MEA ini, bertujuan untuk membekali para mahasiswa kebidanan dalam menghadapi pasar bebas, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Penekanan dilakukan dalam menyikapi etika dan sikap bidan menuju bidan professional. Seminar ini juga mengajak mahasiswai untuk mempersiapkan diri sebagai profesi bidan di Era MEA.

SHB juga ingin berperan dalam mengembangkan profesi Bidan dalam membantu program pemerintah.

"Profesi Bidan adalah profesi yang nantinya akan langsung berhadapan dengan masyarakat, alangkah baiknya kalau calon bidan paham betul akan kode etik dan etika dalam dunia kebidanan," ujar Prasanti Adriani, SSiT, M.Kes.

Prasanti yang juga sekaligus penanggub jawab seminar, berharap agenda tahunan ini bisa memberi dampak yang dalam pada mahasiswi. Mahasiswi bisa lebih termotivasi untuk bisa bersaing dengan tenaga asing dan menumbuhkan semangat belajar yang tinggi.

Sementara itu, Dr. dr Andri Putranto, M.Sc menyampaikan tentang analisis Strenght, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT) dalam diri pribadi para calon bidan.

Analisis pada diri ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kelemahan dan kekuatan pada individu, yang nantinya akan sangat berdampak pada pengenalan diri sendiri untuk bisa memotivasi diri sendiri agar bisa menjadi lebih baik. (stw/din)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu