S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date21 June 2016 9:06 am
ByAdministrator
Views76

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Berikan Yang Terbaik Untuk SHB


Date21 June 2016 9:06 am
ByAdministrator
Views76

Sosok Ikit Netra Wrahmi SST M Kes, Berikan Yang Terbaik Untuk SHB

STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) menjadi salah satu sekolah tinggi di bidang ilmu kesehatan yang gencar untuk mengupdate para staff dan dosennya dengan memberikan tugas untuk study lanjut. Salah satunya Ikit Netra Wrahmi SST M Kes, salah satu dosen kebidanan yang baru selesai studi lanjut S2 pada tahun 2015 lalu.

Ia memang bukan berasal dari bidang pendidikan murni. Dia sempat menjadi tenaga kesehatan di rumah sakit dalam kurun waktu satu tahun, sebelum ia memutuskan untuk beralih ke sekolah tinggi kesehatan

"Sempat berhenti sekolah di taraf D3 Kebidanan, untuk melanjutkan sekolah terkendala biaya yang mahal, akhirnya saya memutuskan untuk menjadi praktisi dulu," ungkap wanita asli Purwokerto ini.

Dosen yang sekarang mengajar Etika Kebidanan ini mengaku sangat menikmati pekerjaannya di SHB. Ia mengatakan, memberikan kesempatan dosen untuk melanjutkan studi sangat bermanfaat bagi pihak SHB maupun pihak pribadi dosen itu sendiri. Ikit juga mengatakan, hasil studi lanjutnya bisa membantunya untuk menguatkan ilmu guna dibagikan kepada mahasiswanya.

Ikit mendalami bidang sains terapan dalam studi yang dilakukannya, dia berharap bisa memberikan banyak sumbangan ilmu terkait bidangnya untuk para mahasiswa. Sebagai dosen ia tidak lagi hanya fokus dengan mengajar, tridarma perguruan tinggi juga ia gencarkan, salah satu bidang yang sedang ia geluti adalah penelitian.

"Sebagai seorang dosen, kewajibannya kan bukan cuma mengajar, jadi harus siap meneliti dan mengabdi juga,'' ujarnya dengan senyum ramah khasnya. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu