S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date12 May 2016 8:51 am
ByAdministrator
Views26



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Bercita-cita untuk bisa terus berkontribusi di SHB

Sosok Susilo Rini SST M.Kes - Bercita-cita untuk bisa terus berkontribusi di SHB

Sebagai ibu rumah tangga, tentu waktu bersama keluarga menjadi hal yang sangat berharga. Ibu rumah tangga yang bisa membagi waktu antara pekerjaan, hobi dan keluarga tentu akan lebih hebat. Seperti halnya Susilo Rini SST M Kep, yang menjalani kesehariannya sebagai dosen Kebidanan di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB).

​Selain mengajar, alumnus Undip ini juga aktif dalam organisasi kemasyarakatan, seperti PKK dan sebagai Ketua Posyandi di tempat tinggalnya, Karang Wangkal. Menurutnya, dengan aktif di masyarakat, ia bisa berbagi ilmu dengan orang yang memiliki profesi lain. Belajar tidak melulu di sekolah, tapi bisa juga di lingkungan. Tapi tetap tugas sebagai ibu rumah tangga dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Terkait perannya di SHB, ia menjadi ahli di bidang Kesehatan Reproduksi yang ia tempuh di Undip dan sekaligus menjadi salah satu mata kuliah di program D3 Kebidanan. Konsentrasi yang ia ambil ini sangat kompleks, dan dalam membaginya ke mahasiswi pun akan sangat tergantung pada kebutuhan mahasiswinya.

Tercatat sudah enam tahun wanita asal Purbalingga ini mengabdikan diri di SHB sejak 2010 silam, tentu ia punya cita-cita di SHB untuk bisa terus berkontribusi di SHB.

"Saya ingin mempersembahkan sebuah karya, berupa buku yang yang nanti saya persembahkan pad SHB dan bisa bermanfaat bagi banyak orang," harap Rini. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu