S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date12 May 2016 8:48 am
ByAdministrator
Views69

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Belajar Keperawatan ke Australia


Date12 May 2016 8:48 am
ByAdministrator
Views69

Sosok Ns Azka Fathiyatir Rizqillah S.Kep - Belajar Keperawatan ke Australia

Satu lagi dosen STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) yang menyiapkan diri untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri. Sekarang giliran Azka Fathiyatir Rizqillah, ia bisa dibilang dosen baru di SHB, karena baru mulai mengajar sejak November 2014 lalu. 

Tak mau kalah dengan para seniornya, Azka begitu ia disapa, juga mendambakan bersekolah di luar negeri sejak lama. Saat ini, Azka sudah lulus dalam seleksi beasiswa LPDP. Hanya tinggal melengkapi persyaratan administrasi lainnya untuk bisa kuliah di Aussie.

Azka memang menjadikan Australia menjadi tempat ia mengambil S2. Ia beralasan, Australia menjadi negara maju yang dekat dengan Indonesia. Alasan yang lebih detil adalah keperawatan di Negeri Kangguru ini sudah sangat maju.
Alumnus Universitas Brawijaya, Malang ini mengaku terinpirasi oleh dosennya dulu yang kebanyakan lulusan universitas di Negeri Kangguru itu. "Dosen saya dulu selalu membawa hal baru saat pulang ke Indonesia, khususnya di bidang penelitian dan IT Keperawatan. Jadi saya ingin membawanya juga untuk SHB nanti," ujarnya.

Banyak hal yang ingin Azka pelajari di Australia. Mulai dari sistem pembelajaran jarak jauh, namun sangat efektif. Sampai pada program-program keperawatan yang berbasis android dan iOs. "Yang jelas banyak hal yang ingin saya pelajari di sana, semoga nanti bisa bermanfaat di SHB," ujar Azka. (stw/acd)


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu