S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date30 June 2016 2:09 pm
ByAdministrator
Views65

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

Bekali Mahasiswa Tentang Enterprenuership


Date30 June 2016 2:09 pm
ByAdministrator
Views65

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto ingin para lulusannya nanti bisa menjadi tenaga yang ahli di bidang kesehatan. Selain itu, juga bisa menyatu dengan masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat melalui wirausaha. Hal ini diupayakan melalui mata kuliah enterpreneurship.

Mata kuliah enterprenuership menjadi salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa dan semangat kewirausahaan mahasiswa. Selain pendalaman teori, praktik wirausaha juga digencarkan oleh pihak SHB seperti yang sedang dilakukan saat ini.

Alfizi SE MM selaku dosen pengampu mata kuliah enterpreneurship mengatakan, di Ramdhan ini menjadi waktu yang pas bagi mahasiswa untuk mempraktikan teori yang didapat di perkuliahan tentang berwirausaha. Kali ini, mahasiswa D3 Kebidanan semseter empat sedang gencar melaksanakan praktik kewirausahaan ini.

"Semester empat menjadi renggang waktu yang pas sebelum mahasiswa mendapat kesibukan lain," imbuhnya.

Dalam teknisnya, mahasiswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk merumuskan ide tentang apa yang akan diperjualbelikan. Dari masing-masing kelompok inilah muncul barang-barang dagangan yang siap dipasarkan di Purwokerto dan sekitarnya. Praktik wirausaha ini dijadwalkan dari Sabtu, (11/6) lalu sampai Sabtu (25/6). Karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, banyak mahasiswa yang memanfaatkannya untuk berjualan makanan. Berbagai jenis jajanan khas Ramadan dihadirkan oleh beberapa kelompok mahasiswa itu.

Praktik yang dilakukan ini, lanjut Alfizi akan menambah rasa cinta mahasiswa akan dunia wirausaha. Praktik yang baru dilakukan sebentar oleh mahasiswa ini diharapkan bisa menjadi pendorong semangat setelah mahasiswa merasakan langsung serunya dalam berwirausaha. Pihaknya berharap, kegiatan itu menghasilkan mahasiswa yang mandiri dalam berwirausaha dan bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Ini adalah proses yang panjang, jadi hasil yang sebenarnya hanya bisa dilihat nanti di masa depan," pungkasnya.(stw)


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu