S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date28 March 2016 11:57 am
ByAdmin is trator
Views33


Berita SHB

Bekali Mahasiswa Go Internasional

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - STIKes Harapa Bangsa Purwokerto (SHB) sangat serius dalam membekali mahasiswanya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Salah satunya, dengan mengadakan seminar internasional di Hall Hotel Dominic, Selasa, (22/03).

Dalam seminar internasional kali ini, SHB langsung mendatangkan enam pembicara yang empat diantaranya dari Philipina, mereka adalah Cristian Paul Biluan RN MAN, Michael John V Flores, Diana Mahinay RN MAN dan Roland D Villegas. Sementara dua orang lainnya adalah pembicara dari dalam negeri yakni ketua AIPNI, Dr Muhammad Hadi M Kep dan Direktur RSUD Banyumas, dr AR Siswanto Budiwiyoto M Kes.

Seminar Internasional Tahun 2016

Panitia mendatangkan pembicara dari Philipina bukan tanpa alasan. Dalam perkembangan dunia keperawatan, Phililpina menjadi yang terdepan. Nilai plus lainnya adalah pembicara menyampaikan materi menggunakan Bahasa Inggris yang menjadi salah satu program unggulan di SHB.

Tema yang diangkat dalam seminar kali ini adalah Emergency Nursing Care and Nursing International Lisence Test. Pengambilan tema tersebut bertujuan untuk membekali para mahasiswa atau calon perawat dalam penanganan emergency pada pasien. Layanan emergency atau dikenal dengan unit gawat darurat adalah layanan terdepan saat di rumah sakit. Jadi hal itu memang sangat dibutuhkan bagi para perawat. Dan Emergency Nurs yang berkembang terus, sekaligus bisa menjadi ajang sosialisasi tentang perkembangannya.

Selain Emergency Nurs, Nursing International Lisence Test juga menjadi salah satu tema yang diambil. Ketua panitia, Ririn Isma Sundari S Kep Ns menjelaskan, test lisensi Ners Internasional menjadi salah sattu pintu bagi para mahasiswa untuk menuju dunia luar. MEA yang sudah bergulir menjadi salah satu alasan kuat untuk mengajak mahasiswa mempunyai lisensi Ners Internasional.

"Kan nanti bisa saja perawat Philipina bekerja di Indonesia atau bahkan sebailknya, maka dari itu lisensi ini akan membuka jalan bagi mahasiswa untuk berkarir di luar negeri," ujar Ririn. (stw/bdg)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu