S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date20 February 2017 1:50 pm
ByAdmin is trator
Views29


Sosok

Bebaskan Anak Pilih Jalan Hidup - Ronto Utomo S.Kep Ners

Meskipun besar dan sukses dalam dunia kesehatan sebagai seorang perawat senior, Ronto Utomo S.Kep Ners tidak pernah mengarahkan apalagi memaksakan ketiga buah hatinya untuk berkarir di dunia kesehatan seperti dirinya. Ronto bahkan memberikan kebebasan penuh kepada 1 putra dan 2 putrinya untuk memilih jalan hidupnya sendiri.

"Tidak ada yang nuruni jadi perawat. Putra saya kuliah di Teknik Mesin, sementara anak perempuan saya yang sudah besar malah lebih pas dengan jurusan komunikasi. Mungkin anak perempuan saya yang paling kecil nanti bisa menuruni bakat saya di kesehatan," harap pria kelahiran 29 September 1967 tersebut.

Berkuliah jauh dari tempat tinggalnya di Kota Tegal, Ronto Utomo tetap menjalani studinya di Stikes Harapan Bangsa Purwokerto dengan penuh semangat dan keceriaan hingga akhirnya Januari 2017 dirinya beserta ratusan rekannya pada Program Profesi NERS dapat lulus dengan IPK yang membanggakan.

"Kesan saya kepada Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, kampus ini sangat baik. Mereka tidak hanya mengejar kuantitas, tetapi juga kualitas lulusan sangat diperhatikan. Kita benar-benar dibimbing sampai mengerti dan bukan hanya sekedar lulus. Tidak salah saya jauh-jauh datang dari Kota Tegal untuk menjatuhkan pilihan kepada Stikes Harapan Bangsa Purwokerto," tutup perawat di RSUD Kardinah Tegal sejak tahun 1989 itu. (yda)  





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu