S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date12 May 2016 3:56 pm
ByAdministrator
Views106

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Bangun Sikap Disiplin


Date12 May 2016 3:56 pm
ByAdministrator
Views106

Bangun Sikap Disiplin - Ns Rahmaya Nova Handayani, MSc, AIFM

Wanita yang satu ini adalah orang nomor satu di prodi S1 Keperawatan STIKES Harapan Bangsa (SHB), Ns Rahmaya Nova Handayani, MSc, AIFM, sekarang menjabat sebagai Kaprodi untuk program studi S1 Keperawatan. Bidang ilmu yang ia kuasai sedikit berbeda dari dosen-dosen sebelumnya, Fisiologi atau ilmu yang mempelajari tentang fungsi organ tubuh manusia.

Rahmaya Nova MScGelar pendidikan yang ia dapat sekarang, memiliki cerita sendiri. Untuk mendapatkan gelar S1 tersebut, dia sempat kuliah sambil bekerja sebagai perawat. Ia membuktikan pada kedua orang tuanya bahwa ia bisa hidup lebih baik khususnya dalam pendidikannya dengan jerih payahnya sendiri.

"Tidak ada yang tidak bisa dilakukan di dunia ini kalau dibarengi dengan usaha dan doa," - Rahmaya Nova Handayani, S.Kep, Ns, MSc, AIFM

Ibu tiga anak yang terlihat cantik dikesehariannya ini sangat memperhatikan atitude pada mahasiswanya. Menurutnya, atitude menjadi salah satu yang bisa ia ajarkan pada mahasiswanya selain bidang keilmuannya. Kedisiplinan yang ia terapkan ini tentu mempunyai tujuan yang baik. Ia melatih para mahasiswanya untuk bisa menjaga etika saat berhadapan dengan pasien nanti.

Menjadi kaprodi tentu menghabiskan banyak dari waktunya. Namun, hal tersebut tidak menghalangi wanita asli Kendal ini untuk tetap bertanggung jawab sebagai ibu bagi anak-anak.

"Komunikasi menjadi nomor satu bagi keluarganya, komunikasi menjadi senjata yang sangat penting disaat kesibukan sedang melanda," ujar wanita yang pernah bekerja di Kalimantan ini. (radarmas/stw)


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu