S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date10 September 2018 2:47 pm
ByAdministrator
Views69

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto

Bakal Berubah Jadi Universitas, SHB Lakukan Sosialisasi


Date10 September 2018 2:47 pm
ByAdministrator
Views69

PURWOKERTO - Semakin dekatnya STIKES Harapan Bangsa (SHB) menjadi Universitas, SHB kini tengah gencar melakukan sosialisasi terkait rencana tersebut. Salah satunya dalam acara Yolo Fest Banyumas di GOR Satria Purwokerto (5/9) sampai Minggu (9/9) mendatang. 

Kepala Kantor Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) STIKES Harapan Bangsa, Madyo Maryoto S.Kep Ns, MNS mengatakan, sosialisasi ini karena STIKES Harapan Bangsa akan menjadi Universitas Harapan Bangsa.

"Insya Allah, tingga menunggu izin turun saja," ujarnya. Rencananya, Universitas Harapan Bangsa akan memulai kegiatan belajar mengajar ditahun 2019, dengan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru dimulai sejak dikeluarkannya ijin.

Perubahan STIKES Harapan Bangsa menjadi Universitas Harapan Bangsa merupakan perjalanan panjang, setelah 16 tahun SHB menyelenggarakan pendidikan. Perubahan tersebut juga sesuai dengan visi misi SHB untuk bisa berkompetisi tidak hanya tingkat nasional saja. Namun juga tingkat internasional.

Kematangan SHB untuk berkompetisi tingkat internasional salah satunya dibuktikan dengan kerjasama yang sudah dibangun SHB dengan lima Institusi di luar negeri.

Kelima institusi tersebut antara lain Burapha university Thailand, Prachomklao College of Nursing Thailand, Arelano University Philippina, USM Malaysia, Universitas Tasmania.

"SHB juga sudah bekerjasama dengan berbagai rumah sakit dan juga dinas kesehatan," jelasnya. Pada kegiatan sosialisasi tersebut SHB menyediakan kepada para pengunjung pemeriksaan kesehatan gratis seperti test gula darah, asam urat, Body Massage Index (BMI) dan pemeriksaan lainnya.

"Ada berbagai kegiatan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pengecekan kondisi kesehatan," ujarnya. Selain itu kegiatan lain antaranya colour run yang akan dilaksanakan Minggu (9/9/2018) pagi, 12 sesi workshop, 30 perusahaan job fair, dan 10 booth game. "Ada 452 stand yang memeriahkan acara tersebut. Semakin meriah lagi, masyarakat dihibur oleh Dion," imbuhnya. (ida) 

 


Prev/Next News




© 2018 - www.shb.ac.id STIKes Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu