S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date26 November 2016 9:20 am
ByAdministrator
Views44



PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita SHB

26 Dosen SHB Ikuti Seminar Hasil Penelitian dan PKM

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto menggelar seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM) bagi dosen di lingkungan SHB. Seminar digelar, Kamis (17/11) di kampus SHB Purwokerto, Jl. Raden Patah No.100, Ledug, Kembaran.

Ketua pelaksana seminar sekaligus dosen Kebidanan D3 SHB Purwokerto, Maria Ulfah S.ST M.Kes kepada Radarmas mengatakan, jumlah peserta sebanyak 26 dosen SHB dan didesiminasikan kepada mahasiswa yang mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi tugas akhir. Kegiatan ini merupakan hasil dari hibah penelitian dan pengabdian yang didapatkan dari dana SHB Purwokerto. 

"Jadi hasil produknya disamping prosiding juga ada poster-poster dari hasil kegiatan tersebut," katanya.

Ulfah menjelaskan, seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen SHB digelar karena perguruan tinggi sebagai sumber pengembangan ilmu pengetahuan diharapkan dapat memberi kontribusi dalam memecahkan permasalahan pembangunan untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat.

"Oleh karena itu, melalui kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi dimana dua dharma diantaranya adalah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Seminar ini menjadi agenda yang sangat penting," terang dia.

Adapun 3 tujuan utama dari digelarnya seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yaitu yang pertama membudayakan dosen agar mampu mendesiminasikan hasil penelitian dan pengabdiannya serta kedua melatih dosen untuk lancar berorasi secara ilmiah serta yang terakhir terbentuknya poster dan prosiding. (yda/bdg)

     

    


Prev/Next News




© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu