S T I K E S
Harapan Bangsa
News & Info


Date19 September 2016 8:50 am
ByAdmin is trator
Views14


Berita SHB

120 Mahasiswa Sarjana Ners SHB Ikuti Try Out Ukom

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - Sebanyak 120 mahasiswa yang sudah lulus dari jurusan Sarjana Ners STIKes Harapan Bangsa (SHB), pada Sabtu (3/9) silam mengadakan Try Out uji Kompetensi (Ukom) Ners. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi Ukom (STR Ukom) sebagai pemenuhan standar ketika akan bekerja.

Sekretaris Prodi Sarjana Ners Ririn Isma Sundari Ners, MKep mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilakukan tiap tahun. Try Out ini kata dia, dimulai Pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB. Dengan menggandeng Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI).

"Memang setiap tahun dari SHB selalu bekerjasama dengan MTKI untuk Try Out Ukom ini," katanya.

Dia menuturkan, dari MTKI menghadirkan Dosen Universitas Indonesia (UI) Yakni Masfuri, SKp, MN. Dia mengungkapkan, dalam try out ini, para peserta diberikan kisi-kisi atau trik untuk mengerjakan soal Ukom. Sehingga kata dia, kegiatan ini semacam pelatihan pengerjaan soal.

"Awalnya kebanyakan mahasiswa sempat kebingungan dan panik. Namun setelah diberikan trik dan kisi-kisinya, mereka pun mudah mengerjakan seluruh soal," imbuh dia.

Ririn menambahkan, kegiatan ini juga sebagai gambaran bagaimana saat pelaksanaan Ukom yang sebenarnya. Menurut dia, banyak hal yang didapatkan dari para peserta. Seperti tentunya soal-soal, kondisi ujian, dan motivasi.

"Banyak manfaat yang didapatkan oleh peserta mengikuti kegiatan tersebut," tandasnya.

Sementara lanjut dia, materi yang diberikan ada sembilan. Materi itu antara lain keperawatan anak, maternitas, keperawatan jiwa, medikal bedah, keperawatan gawat darurat atau kritis, manajemen keperawatan, keperawatan genetik, keperawatan keluarga dan komunitas. (rez)





© 2018 - STIKES Harapan Bangsa Purwokerto - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu