Suka Mengabdi di Desa - Murniati S.Kep Ns M.Kep

  By Hary Wicaksono - Tanggal Friday, 02 June 2017 13:37 - Comment Sosok Dosen Murniati S.Kep Ns M.Kep, Suka Mengabdi di Desa

Murniati S.Kep Ns M.Kep
Murniati S.Kep Ns M.Kep

PURWOKERTO - Dipercaya sebagai Dosen Keperawatan sekaligus Ka Prodi Keperawatan D3 STIKes Harapan Bangsa Purwokerto tentunya kompetensi yang dimiliki oleh Murniati S.Kep Ns M.Kep tidak perlu diragukan lagi. Dia melanglang buana dari daerah asalnya di Sragen untuk bekerja sampai Bekasi. Kini, dia berlabuh di Banyumas. Dia kini merasakan atmosfer di dunia kerja yang berbeda antara antara bekerja di kota dan desa.

"Saya dulu sempat bekerja di Bekasi sebagai perawat di sebuah rumah sakit cukup ternama di sana. Tidak lama, hanya 6 bulan. Rasanya lebih nyaman bekerja di desa seperti di Banyumas. Pada akhirnya saya memutuskan keluar dan mengabdikan diri di Stikes Harapan Bangsa Purwokerto sampai saat ini," katanya. 

Bukan pada masalah honor atau lingkungan kerja yang tidak nyaman hingga membuatnya tidak betah berlama-lama kerja di kota besar. Menurut Murni, tingkat individualisme di kota besar yang cenderung lebih tinggi, membuatnya seringkali dihinggapi rasa kesepian yng teramat dalam ditengah keramaian hiruk pikuk kota.

"Saya suka bersosialisasi. Kalau kondisinya seperti itu lama-kelamaan tentunya berpeluang membuat saya dilanda stres," terang lulusan S2 UGM tersebut.

Wanita kelahiran Sragen yang kini telah dikarunia 2 putra tampan ini mengaku sangat menikmati hari-harinya sebagai seorang tenaga pengajar. Berbekal keahlian dan pengalaman bekerja sebagai seorang perawat, mendengar kabar atau bertemu dengan mantan mahasiswanya yang kini telah berhasil memperoleh pekerjaan yang diimpikan sudah cukup membuatnya senang. (yda/bdg)    



Tentang Penulis

Hary Wicaksono
Editor-in-Chief