Suka Berbagi dan Mencari Ilmu - Arlyana Hikmanto SST, M.Keb

By Hary Wicaksono - Tuesday, 22 August 2017 13:36 - 92 views - Comment



 

Arlyana Hikmanto SST, M.Keb
Arlyana Hikmanto SST, M.Keb

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebagai seorang manusia, berbagi ilmu yang bermanfaat adalah suatu kewajiban. Begitupun yang dilakukan Arlyana Hikmanto SST, M.Keb. Dosen Prodi Kebiadanan D3 STIKes Harapan Bangsa ini selain memang hobi berbagi ilmu, ia juga gemar mencari ilmu dan pengetahuan baru.

Oleh karenanya, saat ini dia tengah bercita-cita untuk mengejar pendidikan S3. Menjadi dosen merupakan impiannya sejak kecil. "Menjadi pengajar memang cita-cita saya," katanya. 

Karirnya berawal saat dirinya lulus D3 di STIKes Aisyiyah Jogjakarta pada tahun 2008. Ia lalu menjadi bidan praktik swasta dalam enam bulan. Usai magang, ia melanjutkan studinya di D4 Kebidanan Universitas Padjajaran Bandung dan lulus tahun 2009.

Usai lulus, ia lalu mendaftarkan diri menjadi dosen di STIKes Harpaan Bangsa pada tahun 2009. "Untuk meningkatkan kelimuannya, saya melanjutkan studi S2 Kebidanan di Universitas padjajaran dan lulus pada tahun 2017," tuturnya.

Sebagai dosen D3 kebidanan, tak jarang iapun harus melakukan supervisi mahasiswa praktik di tempat-tempat terpencil. Meski begitu, dirinya tak pernah mengeluh meski tempat cukup sulit dijangkau. "Pengalaman ini menjadi bukti betapa sulitnya pengabdian seorang bidan yang berada di daerah-daerah terpencil," katanya.  (ali/bdg)




Tentang Penulis

Hary Wicaksono
Editor-in-Chief