9 Tahun Menunggu Diangkat CPNS - Dita Ratriana

By Hary Wicaksono - Tuesday, 13 June 2017 11:41 - 93 views - Comment



Dita Ratriana
Dita Ratriana

PURWOKERTO - Kerja kerasmu hari ini tidak akan pernah mengingkari hasil akhir dari usahamu dikemudian hari. Itulah yang benar-benar dirasakan oleh alumnus D3 Kebidanan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto tahun 2007, Dita Ratriana. Setelah berjuang 9 tahun lamanya mengabdikan diri sebagai bidan PTT di berbagai wilayah Kabupaten Banyumas dan Purbalingga, pada akhirnya dirinya berhasil diangkat sebagai CPNS saat ini.

"Setelah lulus, saya sempat magang di tempat bulik di Maos Cilacap. Lalu dipanggil oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas karena lolos masuk kerja sebagai bidan PTT. Penempatan pertama di Puskesmas 2 Sumpiuh tepatnya di Desa Banjarpanepen. 1,5 tahun disana, akhirnya saya mengajukan pindah tugas ke daerah yang mendekati Purbalingga," kata wanita kelahiran 7 Agustus 1986 kepada Radarmas.

Dirinya sangat bersyukur dapat terbawa sebagai CPNS di Kabupaten Purbalingga bersama dengan 126 CPNS lainnya yang lolos. Meskipun kini telah berubah status dari PTT menjadi CPNS, tugasnya saat ini tidaklah banyak berubah tetap di kelurahan Karangsentul tepatnya di Puskesmas Padamara, Purbalingga.

"Saya baru bisa pindah ke Kabupaten Purbalingga pada saat perpanjangan kontrak PTT pada tahun 2014 lalu. Tepatnya 1 Oktober saya pindah ke Purbalingga dengan terlebih dahulu mengikuti orientasi di Dinas Kesehatan selama 5 bulan lamanya sampai Februari 2015," tutup ibu yang telah dikarunia 1 putri berusia 5,5 tahun dan 1 putra berumur 1,5 tahun tersebut. (yda) 




Tentang Penulis

Hary Wicaksono
Editor-in-Chief