MAN Majenang Berkunjung Ke SHB

By Hary Wicaksono - Friday, 02 June 2017 13:28 - 152 views - Comment
Sebanyak 59 peserta didik MAN Majenang yang tergabung dalam PMR tingkat Wira MAN Majenang, Selasa (23/5) berkunjung ke STIKes Harapan Bangsa Purwokerto

Sebanyak 59 peserta didik MAN Majenang yang tergabung dalam PMR tingkat Wira MAN Majenang, Selasa (23/5)…


www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebanyak 59 peserta didik MAN Majenang yang tergabung dalam PMR tingkat Wira MAN Majenang, Selasa (23/5) berkunjung ke STIKes Harapan Bangsa Purwokerto. Kunjungan dipimpin langsung oleh Wakil Kepala MAN Majenang bagian kesiswaan, Subagio M.Pd beserta dengan 2 wali kelas ditemani 1 guru BK. 

Kedatangan siswa-siswi MAN Majenang disambut dengan sangat baik dan hangat oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, Martyarini Budi Setyawati, S.Kep,Ns, M.Kep bersama dengan dosen-dosen Stikes Harapan Bangsa Purwokerto lainnya.

"Termasuk saya yang diberi amanah untuk memberi pemaparan profil kampus dan menjelaskan peluang-peluang kerja bagi lulusan tenaga kesehatan," kata Sekretaris Kantor Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) sekaligus tim NEDC STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, Barlian Kristanto S.Pd M.Hum.

Barlian menjelaskan, materi-materi yang diberikan dari pihak kampus kepada sekolah meliputi dasar pertolongan pertama dari Dyiah Suciati SE dan Indri Heri Susanti S.Kep Ners M.Kep. Cidera sistem lunak oleh Topan Heri, MAN, Neonatal Care atau Asuhan Persalinan Normal oleh Tin Utami S.ST M.Kes serta perlakuan obat dengan DaGuSiBu dari Galih Samudra S.Farm Apt.

"Pemaparan materi dilakukan secara panel dan masing-masing pemateri diberi waktu 15 menit untuk selanjutnya menempatkan diri di lab," terang dia.

Dirinya menambahkan, dengan semakin banyaknya kunjungan dari sekolah ke STIKes Harapan Bangsa Purwokerto maka ke depannya penerimaan kunjungan dari pihak institusi, lembaga atau satuan pendidikan akan menjadi salah satu model bentuk pengabdian masyarakat di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto. Dengan terus berkomitmen untuk melakukan penyambutan dan apresiasi yang baik kepada tamunya, STIKes Harapan Bangsa Purwokerto membuka kesempatan bagi sekolah lainnya yang berminat melakukan kunjungan. 

"Di masing-masing lab mulai dari lab perawat, lab IGD dan lab bidan, adik-adik dari MAN Majenang dikenalkan instrumen-instrumen di setiap lab kesehatan sebelum diajak berkeliling kampus mengenal lebih dekat lingkungan beserta semua fasilitas kampus Stikes Harapan Bangsa. Tidak hanya dikenalkan namanya saja. Kepada mereka juga kami jelaskan mengenai semua fungsi dari instrumen tersebut dalam dunia kesehatan. Diiringi dengan sajian musik, jeda waktu untuk break dan snack tentunya semakin membuat adik-adik PMR MAN Majenang merasa nyaman dan senang berkunjung ke kampus kami," tutup Barlian. (yda)   

    

        




Tentang Penulis

Hary Wicaksono
Editor-in-Chief