Berikan Penyuluhan PHBS pada Anak-Anak

By Hary Wicaksono - Tuesday, 22 August 2017 10:01 - 72 views - Comment
Dalam pengabdiannya kepada masyarakat (Pengabmas) STIKes Harapan Bangsa (SHB) memberikan penyuluhan tentang Pelatihan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dalam pengabdiannya kepada masyarakat (Pengabmas) STIKes Harapan Bangsa (SHB) memberikan penyuluhan tentang…


www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Dalam pengabdiannya kepada masyarakat (Pengabmas) STIKes Harapan Bangsa (SHB) memberikan penyuluhan tentang Pelatihan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kegiatan Pengabmas ini dilangsungkan di Taman Baca KUDI di Desa Pegalongan, Kecamatan Patikraja, beberapa saat lalu.

Sebanyak 53 anak dari Dusun Cunil tampak antusias mengikuti arahan dari Ketua Koordinator Pengabmas, Adita Silvia Fitriana. "Mereka yang mengikuti kegiatan ini adalah anak-anak berumur kisaran 4-12 tahun," katanya.

Dalam pengabdiannya kepada masyarakat (Pengabmas) STIKes Harapan Bangsa (SHB) memberikan penyuluhan tentang Pelatihan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Adita mengatakan, PHBS ini mengajarkan anak-anak tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar. Selain itu, cuci tangan yang benar dan bersih juga diajarkan. "Karena jika tidak diajarkan sedini mungkin tentang gosok gigi dan cuci tangan yang benar, hal itu akan dapat berlanjut hingga besar nanti. Padahal sikat gigi tidak benar dapat membuat gigi tidak sehat. Selain itu, cuci tangan tidak benar juga dapat menimbulkan penyakit," katanya.

Dalam kegiatan ini, anak-anakpun mengikuti arahan dari dosen SHB yakni Dina Febrina dan Siti Haniyah. Ia berharap, dengan PHBS ini, dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. "Kami barharap dengan kegiatan ini, anak-anak dapat menerapkan hidup bersih, sehat serta mencegah terjadinya penularan penyakit," pungkasnya. (ali/bdg) 




Tentang Penulis

Hary Wicaksono
Editor-in-Chief